Senin, 19 Januari 2015

Manfaat bayam merah

Manfaat bayam merah Bukan kebetulan kartun Popeye tua menunjukkan mendapatkan kekuatan saat ia makan bayam. Makanan ini adalah pembangkit tenaga listrik gizi, penuh hal-hal yang baik untuk Anda! Kalori untuk kalori, bayam adalah sayuran berdaun hijau yang menyediakan lebih banyak nutrisi daripada kebanyakan makanan lainnya.

Untuk satu hal, bayam penuh antioksidan seperti lutein dan beta-karoten. Ini tarif 1260 pada ORAC (Oxygen Radical Absorption Capacity) skala, dibandingkan dengan hanya 400 jagung atau 710 di paprika merah. Para peneliti telah mengidentifikasi setidaknya 13 senyawa flavonoid yang berbeda dalam bayam yang berfungsi sebagai antioksidan!

Antioksidan ini penting bagi kesehatan kita. Mereka memperlambat kerusakan turun oleh radikal bebas yang dihasilkan selama proses tubuh normal sel menggunakan oksigen. Tanpa antioksidan untuk mengatasi radikal bebas, kerusakan sel terus memburuk. Faktor lingkungan juga mempercepat produksi radikal bebas, seperti asap rokok, polusi dan herbisida. Antioksidan melawan kerusakan, membuat mereka cara penting untuk membantu menjaga sel-sel sehat.

Bayam tidak hanya memiliki banyak antioksidan untuk membantu menjaga kesehatan yang baik, itu penuh dengan mineral juga. Ini adalah sumber kalsium, zat besi, magnesium, mangan, dan kalium. Sayuran berdaun hijau ini juga merupakan sumber yang sangat baik dari tembaga, fosfor dan seng. Bahkan memiliki baik jumlah selenium.