Kamis, 15 Januari 2015

Manfaat daun sirih merah untuk kesehatan

Manfaat daun sirih merah untuk kesehatan Daun sirih ternyata memiliki banyak manfaat bagi dunia narkoba. Daun sirih mengandung antiseptik tinggi, yang berguna untuk berbagai penyakit, termasuk kuman yang menyebabkan kulit gatal.
Tanaman sirih berasal dari India, Sri Lanka dan Malaysia. Daun sirih digunakan untuk mengobati bau badan, bau mulut, sariawan, gatal dan juga untuk mengatasi mimisan. Daun sirih telah terbukti untuk mengatasi penyakit dan obat alami untuk kesehatan.
Daun sirih diketahui mengandung sifat antiseptik alami fenol, kandungan fenol hangat dan pedas, dicampur dengan kepahitan dan kepahitan yang berasal dari getah. Sebuah daun sirih merah juga memiliki zat flavonoid, polivenol. Alkaloid, tanin, saponin dan minyak esensial, dan banyak bahan-bahan lain yang juga mendukung penggunaan sirih merah sebagai obat dengan kemanjuran tinggi.

Manfaat daun sirih merah konten
- Polivenol Flafoid dan berfungsi sebagai antioksidan, antidiabetes, antikanker, antiseptik dan anti-inflamasi.
- Olkoloid pada sirih dapat digunakan sebagai penghalang untuk pertumbuhan sel-sel kanker, koloid juga dapat menurunkan kadar gula darah.
- Tannin bermanfaat untuk mengurangi sekresi cairan pada vagina, melindungi fungsi hati dan mencegah diare.

Bagaimana untuk mencampur daun sirih merah
1. Rebus, 3-5 daun sirih merah segar dicuci bersih, lalu direbus dengan 2 gelas air mendidih. Air ini dapat diminum 2x sehari - 3x sebelum makan. Jika tidak tahan rasa pahit, bisa dicampur dengan madu secukupnya. Untuk pasien dengan penyakit berat, dianjurkan untuk minum ramuan ini selama 2 minggu berturut-turut. Selengkapnya http://manfaatdaunsirsaksehat.blogspot.com/2014/01/manfaat-daun-sirih-merah-untuk.html